Senin, 17 Juni 2013

Kumasuki GerbangNya


Di hari Minggu itu, aku diajak Kak Es ke gereja tempat dia berjemaat. Tapi, kupikir, itu jauh dan aku sedang tidak siap berbasa-basi. Jadi, aku pergi ke gereja yang paling dekat, dapat dijangkau dengan jalan kaki: katedral di Kuta. Dalam hati, sambil aku melangkah masuk, aku merasa aku "masuki gerbang dengan hati bersyukur, ke halamannya dengan pujian. Kataku hari ini hari buat Tuhan, kubersuka sebab Dia girangkanku..."

Oke, itu lagu yang kuingat dari masa kecil hahaha. Jadi, aku masuki gerbang gereja itu dengan kekaguman, sebab, bentuknya kontemporer dan amat modern interiornya. Ada sentuhan Bali di sini.

Aku ikut misa yang kebetulan dalam bahasa Inggris. Sedihnya, aku nggak bisa dengar dengan jelas apa yang dikatakan pastur. Ini telingaku atau pastur yang bicara kurang jelas ya? Kemungkinan besar telingaku.... Jadi, sepanjang misa, aku mengamati interiornya dan menikmati suasana.


Dan, di misa itu, lagu yang sama ini juga dinyanyikan, tapi dalam bahasa Inggris. 


Tidak ada komentar: